Lukisan, Seni Lukis, Cara Melukis

Lukisan adalah karya seni yang proses pembuatannya dilakukan dengan memulaskan cat dengan alat kuas lukis, pisau palet atau peralatan lain, yaitu memulaskan berbagai warna dan nuansa gradasi warna, dengan kedalaman warna tertentu juga komposisi warna tertentu dari bahan warna pigmen warna dalam pelarut (atau medium) dan gen pengikat (lem) untuk pengencer air, gen pegikat berupa minyak linen untuk cat minyak dengan pengencer terpenthin, pada permukaan (penyangga) seperti kertas, kanvas, atau dinding. Ini dilakukan oleh seorang pelukis; dengan kedalaman warna dan cita rasa pelukis, definisi ini digunakan terutama jika ia merupakan pencipta suatu karya lukisan.

Lukisan, Seni Lukis, Cara Melukis

Manusia telah melukis selama 6 kali lebih lama berbanding penggunaan tulisan. Sebagai contoh lukisan-lukisan yang berada di gua-gua tempat tinggal manusia prasejarah.

Seni Lukis

Seni lukis adalah salah satu cabang dari seni rupa. Dengan dasar pengertian yang sama, seni lukis adalah sebuah pengembangan yang lebih utuh dari menggambar.

Melukis adalah kegiatan mengolah medium dua dimensi atau permukaan dari objek tiga dimensi untuk mendapat kesan tertentu. Medium lukisan bisa berbentuk apa saja, seperti kanvas, kertas, papan, dan bahkan film di dalam fotografi bisa dianggap sebagai media lukisan. Alat yang digunakan juga bisa bermacam-macam, dengan syarat bisa memberikan imaji tertentu kepada media yang digunakan.

Cara Melukis

Melukis merupakan sebuah medium di mana banyak orang bisa mengekspresikan emosi dan pikiran mereka. Anda tidak memerlukan pengalaman sebelumnya, dan jika Anda pernah mengikuti kelas seni, walaupun hanya “finger painting” di sekolah dasar, berarti Anda sudah kenal melukis. Asah keterampilan Anda dengan memulai Langkah 1 di bawah atau cari bantuan lebih jauh dengan melihat bagian-bagian yang terdaftar di atas.

Sumber: Wikipedia, Wikihow

Post a Comment

Previous Post Next Post